~ welcome to muti's area ~ aku ada, makanya aku ngeblog ~

Minggu, 10 Agustus 2014

/

Aku sedang menonton televisi hari ini
ya, seperti biasa, acara-acara berita

Aku sedang menonton berita Perbatasan Gaza hari ini
ah, aku kesal sekali. kapan dunia benar-benar terasa damai?
 
Dikamar, rasanya aku ingin memejamkan mata
sekelebat ilusiku sedang bermain
aku sedang berdiri disana
tepat diperbatasan itu

Berwindu-windu konflik tlah terjadi
ratusan-ribu (ah lebih dari itu kurasa) nyawa taruhannya

Lucutan demi lucutan senjata tak henti-hentinya,
berharap ada ketenangan, ternyata tidak
Teringat ledakan bom yang aku lihat ditelevisi, bahkan satelit mampu menangkap gambar ledakan itu. wow..
berharap, ada saja setitik ketentraman, ternyata tidak

Dikamarku yang tentram dengan kasur empuk, aku bisa terlelap kapan saja
hey, bagaimana mereka untuk bisa tidur lelap dimalam hari?
sedangkan mereka tahu bom bisa kapan saja dan dimana saja ditempat mereka bernaung?!

Tiba-tiba aku menitikkan air mata..
Subhanallah, hatiku tergerak!
YaAllah, aku bisa apa?
.......



Berdo'a..

Aku yakin, Allah Maha Mendengar
biarpun jarak antara rumahku dan Gaza begitu jauh..
Aku yakin Allah akan mendengarnya..
Takkan sia-sia sebuah do'a bagi-Nya
Ya! walau hanya 1-2kata, aku tahu, Allah Maha Mendengar


Pernah mendengar salah satu cerita pasukan Hamas diperbatasan?
Ia sempat bercerita, ketika ia sedang mengawasi pasukan tentara Israel, ia mendengar suara-suara..
Padahal ia hanya sendirian saat itu, namun suara itu begitu jelas ditelinganya..
setelah ia menyadarinya..
Ternyata, pasir dan batu yang sedang berdzikir, mereka mengeluarkan suara-suara lantunan dzikir.. Berdzikir kepada Allah...
Allah Maha Pemberi Pertolongan..

Subhanallah...


hey, kamu..
yang bisa merasa aman jika berjalan-jalan disiang hari, dan mampu tidur terlelap dimalam hari..
kamu..
yang sanggup berlama-lama didepan gadgetmu itu, entah smartphone, tablet pintar atau laptopmu itu.. 
kamu..
yang terus-menerus menghambur-hamburkan kenikmatan yang telah Allah berikan..
dan kamu..
yang mulai merasa teriris hatinya melihat teman-teman dan saudara disana bersimbah darah..

sisihkan waktumu sedikit untuk mereka,
berikan do'amu untuk kebajikan dijalan Allah,
jangan kau putus do'a mu..
biarkan hanya kamu dan Allah yang tahu apa do'amu,
berikan kesungguhan hatimu..

Gantilah perkataan sumpah serapahmu itu menjadi do'a-do'a yang terbaik untuk mereka..
Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui,Melihat dan Mendengar apa yang tiap kamu kerjakan... . 


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

tulisan ini merupakan bagian dari penulisan Kurikulum KOMBUN Periode Minggu I Bulan Agustus 2014 yang bertemakan "AGAMA, POLITIK dan KEMANUSIAAN DALAM KONFLIK GAZA"

Oiya! KOMBUN merupakan singkatan dari 'Komunitas Blogger UNJ'. KOMBUN ini merupakan komunitas independen yang terdiri atas sekumpulan blogger dari mahasiswa UNJ
mampir ke Blognya KOMBUN yaaa di http://www.komunitasbloggerunj.blogspot.com !;)


Posted by  in 

3 comments

Edit

3 komentar:

Nicova Kresnada mengatakan...

nice post! aaaa, kalah saya nih, hahaha

мυтι mengatakan...

haha terimakasih kaa *ngefly*

Gia Ghaliyah mengatakan...

Kereeeeenn.. Saya juga kalah nih

sering dikepoin

tentang si punya blog

Mutiara Kinanti, seseorang yang menyukai kuliner dan kamu. IG @mutiarak dan e-mail mutiarakinantip@gmail.com yaaa~